Speck Xiaomi Mi6, Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 6

Speck Xiaomi Mi6, Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 6

Xiaomi memiliki sejarah yang menarik dan saya menyarankan anda untuk terus membaca artikel ini jika anda belum mengetahuinya. Perusahaan tersebut diketahui memiliki banyak peminat di Amerika, berkembang sangat besar di tanah airnya di China, serta India dan bagian lain Asia Tenggara. Meskipun terjadi penurunan ukuran dan pengaruh umum dalam satu atau dua tahun terakhir, Xiaomi terus mendorong ponsel dengan harga yang terjangkau. Untuk tahun 2017, Xiaomi telah menciptakan Mi 6, sebuah ponsel kecil yang penuh dengan spesifikasi terbaru dan terhebat.

Seperti yang akan anda lihat di bawah, Mi 6 terlihat seperti pembangkit tenaga listrik di atas kertas. Sayangnya, perangkat lunak lama MIUI 8 sudah melumpuhkan. Tidak hanya menahan Mi 6 kembali menjadi perangkat bintang, tapi tidak sesuai dengan keseluruhan desain dan estetika ponsel. Rasanya sudah ketinggalan zaman.

Speck dari Xiaomi Mi 6
Layar : 5.15 “LCD IPS; 428 ppi
Perangkat lunak : Android 7.1.1; MIUI 8
CPU : Snapdragon 835
GPU : Adreno 540
RAM : 6GB
Memori : 64GB / 128GB
Kamera : Dual 12MP, belakang OIS; Depan 8MP
Baterai : 3,350 mAh; Quick Charge 3.0
Konektivitas : Wi-Fi 802.11a / b / g / n / ac, dual-band; Bluetooth 5.0; Band LTE 1/3/5/7/8/38/39/40/41
Misc : USB Type-C 1.0, sensor sidik jari
Pengukuran : 145,2 x 70,5 x 7,5 mm; 168/182 g
Warna : Keramik Hitam, Hitam, Biru, Perak

Kelebihan dari Xiaomi Mi 6:
Masa pakai baterai : Dengan sel besar dan pengoptimalan MIUI, Mi 6 adalah juara mutlak dalam hal masa pakai baterai.

Kamera : Xiaomi melakukan pekerjaan yang cukup bagus dengan kamera untuk Mi 6. Berasal dari Mi Note 2, flagship sebelumnya, ada banyak perbaikan yang saya lihat disini.

Ergonomi : Mi 6 sangat nyaman untuk dipegang. Berat dan padat, tapi pas di tanganku. Dan meskipun menjadi sangat mengkilap, saya dapat mencengkeramnya dengan cukup baik.

Kekurangan dari Xiaomi Mi 6:
Perangkat lunak : MIUI 8 membosankan, tidak menarik, dan sangat membutuhkan penyegaran pada saat ini. Meskipun diperbarui ke basis Nougat (versus Marshmallow pada Catatan Mi 2), bahkan bila dibandingkan dengan yang dilakukan LG dan Samsung dengan perangkat lunak mereka. Ini juga melewatkan beberapa fitur Nougat seperti notifikasi dan multi-window.

Headphone jack: Saya akan terus mengeluh pada ponsel yang drop ini. Di waktu saya sedang menerima telepon, saya menemukan beberapa contoh di mana saya memerlukan port 3.5mm dan tidak memiliki adaptor USB-C.

Bluetooth: Performa Bluetooth Mi 6 benar-benar mengerikan. Smartwatches berulang kali melepaskan (Wear and Gear S3) dan headset / speaker tidak akan memasangkan atau kehilangan koneksi selama pemutaran.

Sensor sidik jari: Saya memiliki dua masalah dengan sensor sidik jari pada Mi 6. Yang pertama adalah tidak akurat seperti yang lain.  Sebenarnya menolak untuk membaca jempol saya pada awalnya, Kemungkinan karena kapalan saya. Yang kedua adalah bahwa hal itu terletak begitu dalam ke wajah depan telepon sehingga sulit untuk menyelaraskan jempol saya dengan benar. Saya memilih untuk tidak menggunakannya.

Tombol capactive: Bahkan Samsung telah menyingkirkannya. Sudah saatnya Xiaomi dan sejenisnya melakukan hal yang sama.